Ganjar Pranowo: Ini Momentum Kita Bangkit

Senin, 22 Mei 2023 – 13:08 WIB
Ganjar Pranowo: Ini Momentum Kita Bangkit - JPNN.com Jateng
Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menjadi inspektur upacara peringatan Harkitnas 2023 di halaman kantor gubernur, Senin (22/5). Foto: Humas Pemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2023 merupakan momentum kebangkitan bersama dan akselerasi menuju Indonesia Emas 2045.

"Kami berharap betul ini akan menjadi suatu momentum buat kita semua untuk mengakselerasi seluruh kebangkitan yang ada ini sampai pada 2045 nanti. Ini momentum kita untuk bangkit bersama," kata Ganjar seusai menjadi inspektur upacara peringatan Harkitnas 2023 di halaman kantor gubernur, Senin (22/5).

Menurut Ganjar, semangat bangkit bersama yang menjadi tema Hari Kebangkitan Nasional kali ini dimiliki semua masyarakat.

Terlebih setelah tiga tahun terakhir semua sektor menghadapi tekanan pandemi Covid-19. Situasi tidak nyaman itu membuat kondisi ekonomi, sosial, dan lainnya mengalami tekanan.

Dia menyampaikan persatuan dan gotong royong menjadi kekuatan untuk menghadapi berbagai tantangan dan tekanan itu. Maka dari itu, semangat kebangkitan itu harus terus digelorakan.

"Alhamdulillah kita reborn. Nah sekarang begitu kita kembali dengan semangat gotong royong, semangat persatuan maka ini momentum kita bersama," katanya.

Terkait akselerasi, dalam beberapa kesempatan Ganjar juga menyampaikan bahwa masa pandemi menjadi waktu untuk menyiapkan diri. Begitu status pandemi itu dicabut oleh WHO beberapa waktu lalu, semua sektor harus sudah mulai bisa tancap gas.

Puluhan aparatur sipil negara juga mendapatkan penghargaan pada upacara Hari Kebangkitan Nasional tingkat Provinsi Jawa Tengah kali ini. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan pengabdian kepada masyarakat sebagai abdi negara, selama puluhan tahun.

Gubernur Ganjar Pranowo menyebut bahwa saat ini adalah momentum kebangkitan bersama dan akselerasi menuju Indonesia Emas 2045
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News