Misteri Penemuan Potongan Tubuh di Sukoharjo & Solo, Identitas Korban Belum Terungkap

Senin, 22 Mei 2023 – 22:33 WIB
Misteri Penemuan Potongan Tubuh di Sukoharjo & Solo, Identitas Korban Belum Terungkap - JPNN.com Jateng
Ilustrasi - Garis polisi di lokasi penemuan potongan tubuh di Sukoharjo dan Solo. Foto: Dok. JPNN/Ricardo

jateng.jpnn.com, SOLO - Potongan tubuh manusia yang ditemukan di sungai di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah diduga korban mutilasi.

Namun, identitas korban yang potongan tubuhnya ditemukan di beberapa tempat di Sukoharjo dan Solo itu belum terungkap.

Menurut Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiawan, dari hasil autopsi oleh tim forensik di RSUD Dr. Moewardi korban merupakan jenis kelamin laki-laki berusia sekitar 40 tahun.

"Jadi, beberapa potongan tubuh manusia ditemukan di lokasi kejadian di Sukoharjo dan Solo, pada Minggu (21/5) hingga Senin ini, kami sudah berkoordinasi dengan tim forensik Polda Jateng yang datang di RSUD Dr. Moewardi dan ada informasi yang bisa untuk tambahan, yakni korban jenis kelamin laki-laki, perkiraan umur sekitar 40 tahun," katanya, Senin (22/5).

Dia mengatakan terdapat tato bergambar naga pada bagian punggung kanan dan lengan kanan. Selain itu, waktu kematian korban diperkirakan pada Kamis (18/5) hingga Jumat (19/5). Korban juga semasa hidupnya merupakan seorang perokok.

"Hasil autopsi dipastikan potongan kepala dan tubuh lainnya merupakan satu rangkaian. Walaupun masih ada bagian potongan tubuh yang belum ditemukan, tetapi dipastikan satu rangkaian," jelasnya.

Iwan meminta masyarakat yang mengenal, melihat, mendengar, atau mengetahui seseorang dengan ciri-ciri tersebut untuk segera menghubungi Polresta Surakarta atau Polres Sukoharjo untuk digali keterangan lebih lanjut.

"Jadi, itu tambahan informasi sekaligus menyampaikan kepada masyarakat jika ada anggota keluarganya tidak pulang atau pergi, yang belum kembali, atau melaporkan hilang bisa disampaikan kepada kami. Harapannya bisa menambah bahan bagi polisi untuk mendalami sesuai apa yang saat ini dihadapi," katanya.

Potongan tubuh manusia yang ditemukan di sungai di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah diduga korban mutilasi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News