Mahasiswa USM Gelar Workshop, Pelaku UMKM di Semarang Terbantu

Sabtu, 03 Juni 2023 – 16:25 WIB
Mahasiswa USM Gelar Workshop, Pelaku UMKM di Semarang Terbantu - JPNN.com Jateng
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menggelar Workshop Digital Marketing dan Pelatihan Foto Produk dalam rangka pengabdian masyarakat kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Pandean Lamper, Kota Semarang. Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) menggelar Workshop Digital Marketing dan Pelatihan Foto Produk dalam rangka pengabdian masyarakat kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kelurahan Pandean Lamper, Kota Semarang.

Tim Pengabdian Masyarakat tersebut beranggotakan delapan mahasiswa antara lain Veronica, Reggy, Adinda, Mizan, Anastasya, Bayu, Birgita, dan diketuai oleh Donny Afriyandi.

Veronica selaku pemateri menjelaskan tentang Digital Marketing dan Foto Produk dibantu oleh mahasiswa yang lain dalam memberikan praktek memotret produk yang bagus kepada pelaku usaha tersebut.

"Kegiatan yang digelar pada medio Mei 2023 lalu untuk membangun reputasi produk penjualan," katanya, Sabtu (3/6).

Antusias para pelaku usaha sangat terlihat saat materi diberikan, dan sesi praktik foto. Mereka berbondong bondong mengantre untuk mencoba memptret produknya di properti yang sudah disiapkan dengan membawa sampel produk dagangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan RT 03/RW 09 Kelurahan Pandean Lamper Kota Semarang, yang dihadiri oleh Ketua RW Ibu Badriyah, Ketua RT Ina Suparno, dan ketua serta pelaku UMKM Pandean Lamper dengan membawa contoh produk usaha mereka.

Salah satu pelaku UMKM Pandean Lamper Daryati mengatakan bahwa pelatihan yang diberikan sangat bermanfaat dan memberikan pengetahuan lebih kepada kalangan pelaku UMKM.

“Mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa USM yang telah memberikan pelatihan kepada kami pelaku UMKM yang tadinya gaptek masalah foto produk dan sekarang kami sudah ada pengetahuan yang bermanfaat dan semoga menunjang produk penjualan kami," ujarnya.(mar4/jpnn)

Sekelompok mahasiswa Universitas Semarang (USM) turun ke tengah masyarakat untuk memberikan pelatihan kepada UMKM, lihat aksi mereka.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News