Ratusan Warga Binaan Lapas Batang Ikuti Program Kejar Paket

Kamis, 15 Juni 2023 – 02:00 WIB
Ratusan Warga Binaan Lapas Batang Ikuti Program Kejar Paket - JPNN.com Jateng
Sejumlah warga binaan mengikuti tadarus Al Quran di Lapas Kelas IIB, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (5/4/2023). . ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/hp.

jateng.jpnn.com, BATANG - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menggandeng Dinas Pendidikan setempat menginisiasi program kejar paket dan ketrampilan usaha kepada warga binaan sebagai bekal mereka setelah selesai menjalani hukuman.

Kepala Lapas Batang Rindra Wardhana mengatakan kegiatan belajar mengajar tersebut dilakukan tiga kali dalam sepekan.

"Adapun materi pembelajaran pada warga binaan masih sama seperti di sekolah formal pada umumnya,” katanya, Rabu (14/6).

Menurut dia, pada program ini sebanyak 362 warga binaan mengikuti pembelajaran kejar paket A dan 10 warga binaan kejar paket B dan kejar paket C.

Program pendidikan nonformal ini, kata dia, menjadi salah satu cara Lapas Batang agar warga binaan bisa meningkatkan kualitas diri meski harus belajar dari bilik jeruji besi.

"Kami berharap hal ini nantinya bisa menjadi bekal warga binaan setelah bebas menjalani hukuman dan bermanfaat pada lingkungan masyarakat," katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batang Bambang Suryantoro mengatakan program pembelajaran kejar paket akan bermanfaat untuk masa depan warga binaan.

"Kami mengapresiasi kegiatan pembelajaran di dalam lapas ini karena bermanfaat untuk masa depan warga binaan. Nyatanya, mereka juga terbukti semangat yang luar biasa dalam menuntut ilmu," katanya.

Ratusan warga binaan di Lapas Batang mengikuti program kejar Paket A, B, dan C sebagai bekal sesusai bebas.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News