Oneng Terharu Bisa Menikah Meski di Lapas Semarang, Alfin Sangat Beruntung

Sabtu, 11 Juni 2022 – 18:02 WIB
Oneng Terharu Bisa Menikah Meski di Lapas Semarang, Alfin Sangat Beruntung  - JPNN.com Jateng
Prosesi pernikahan Seorang warga binaan kasus narkoba melangsungkan pernikahan di dalam Lapas Kelas I Semarang. Sabtu (11/6). Foto: Humas Lapas Kelas I Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Seorang warga binaan kasus narkoba melangsungkan pernikahan dengan wanita pujaannya di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang.

Warga binaan bernama Alfin itu telah mendekam di balik jeruji besi selama empat bulan lantaran terbukti menyalahgunakan narkoba.

Sembari menunggu putusan vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Alfin memberanikan diri meminang sang kekasih bernama Oneng di dalam lapas.

Prosesi pernikahan digelar secara sederhana dalam pantauan ketat petugas lapas dan disaksikan oleh kedua keluarga mempelai di Ruang Aula Kunjungan Joglo Ageng Lapas Semarang.

Kepala Lapas Semarang Tri Saptono Saptono mengatakan warga binaan memiliki hak untuk melangsungkan pernikahan di dalam lapas.

"Acara dilaksanakan atas permohonan pernikahan dari keluarga penjamin mempelai," kata Tri, Sabtu (11/6).

Seluruh rangkaian pernikahan bagi warga binaan akan difasilitasi lapas apabila dilengkapi surat permohonan dan jaminan dari keluarga.

"Dengan mengikuti prosedur, kami akan bantu memfasilitasi asal syarat substantif dan administratif terpenuhi," ucapnya.

Alfin, warga binaan menikahi Oneng di Lapas Semarang. Air mata mempelai putri bercucuran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News