Sepak Terjang Kombes Ade Safri yang Diangkat jadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya

Senin, 10 Juli 2023 – 11:05 WIB
Sepak Terjang Kombes Ade Safri yang Diangkat jadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya - JPNN.com Jateng
Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak saat menerima penghargaan. Foto: Humas Polresta Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Mantan Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya.

Penunjukan tersebut tertuang Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1394/VI/KEP/2023 tertanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani Irjen Pol Dedi Prasetyo selaku SDM Polri.

Kombes Ade Safri dijadwalkan akan dilantik jadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (12/7).

Sejak diangkat sebagai Kapolresta Surakarta pada Agustus 2020, Kombes Ade dikenal tegas dan berpengalaman dalam bidang reserse.

Terbukti pada 2020 kasus kejahatan di Kota Solo mengalami penurunan hingga 10,05 persen dibanding kejahatan pada tahun sebelumnya.

"Saya selalu menekankan kepada anggota dan pasukan dalam setiap kesempatan bahwa ketika bertugas harus memberikan layanan, dan bekerja secara ikhlas, dan semata-mata diniatkan dengan ibadah, insyaallah hasilnya akan baik dan optimal," kata Kombes Ade pada Senin (10/7).

Kombes Ade mempunyai program Kegiatan Tiada Hari Tanpa Razia (THTR) saat menjabat sebagai Kapolresta Surakarta.

THTR merupakan strategi jitu menjaga situasi keamanan di Kota Solo agar tetap nyaman dan kondusif dalam penanganan kasus, baik narkoba, kriminal umum maupun penindakan bagi para pelaku penyakit masyarakat (pekat).

Mantan Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Ade Safri Simanjuntak ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Dirreskrimsus Polda Metro Jaya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News