Perahu di Kebumen Terbaik di Tengah Laut, Kedua Nelayannya Beda Nasib

Senin, 10 Juli 2023 – 15:43 WIB
Perahu di Kebumen Terbaik di Tengah Laut, Kedua Nelayannya Beda Nasib - JPNN.com Jateng
Tim Basarnas Cilacap mengecek kondisi perahu katir "Tunggal Asih" yang berhasil ditarik ke daratan setelah terbalik akibat dihantam gelombang di pantai sekitar TPI Pasir, Kabupaten Kebumen, Jateng, Senin (10/7/2023) pagi, sehingga mengakibatkan seorang nelayan hilang. FOTO ANTARA/HO-Basarnas Cilacap

jateng.jpnn.com, KEBUMEN - Sebuah perahu dengan penumpang dua nelayan terbalik di Pantai Kebumen, Jawa Tengah. Satu nelayan di perahu katir dengan nama lambung "Tunggal Asih" berhasil selamat, sementara satunya lagi belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan pada peristiwa perahu terbalik.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, sebuah perahu katir yang membawa dua orang nelayan terbalik di pantai sekitar TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Pasir, Kebumen, tadi pagi, sekitar pukul 06.30 WIB," katanya, Senin (10/7).

Menurut dia, peristiwa nahas tersebut terjadi saat perahu katir yang ditumpangi Parwono (42) dan Sodiran, warga Desa Srati RT 03 RW 03, Kecamatan Ayah, Kebumen, dalam perjalanan menuju tengah laut untuk mencari ikan.

Akan tetapi dalam perjalanan, kata dia, perahu katir tersebut dihantam gelombang hingga akhirnya terbalik dan dua nelayan yang di atasnya jatuh ke perairan

"Korban atas nama Parwono dapat diselamatkan oleh nelayan lain yang berada di sekitar lokasi kejadian, sedangkan Sodiran hilang dan hingga saat ini masih dalam pencarian," katanya.

Pihaknya telah menerjunkan satu regu Basarnas Cilacap ke lokasi kejadian guna mencari dan menolong korban atas nama Sodiran.

Menurut dia, tim penolong dari Basarnas membawa berbagai peralatan pertolongan di air seperti satu unit perahu karet, dua set alat selam, dan peralatan pendukung lainnya.

Sebuah perahu di Kebumen, Jateng, terbalik di tengah laut. Parahu tersebu ditumpangi dua nelayan. Begini beda nasib keduanya.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News