Kisah Pasutri Jemaah Haji asal Pati: Suami Tutup Usia di Tanah Suci, Istrinya Meninggal di Medan

Minggu, 23 Juli 2023 – 00:10 WIB
Kisah Pasutri Jemaah Haji asal Pati: Suami Tutup Usia di Tanah Suci, Istrinya Meninggal di Medan - JPNN.com Jateng
Ilustrasi jemaah calon haji Embarkasi Solo ketika tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (29/5/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Warsiyah Joyo Sampan (88), seorang hajah asal Kabupaten Pati Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Kualanamu Medan pada Jumat (21/7) pukul 13.28 WIB.

Humas PPIH Debarkasi Solo Gentur Rama Indriyadi mengatakan Warsiyah tergabung dalam Kloter 81 Debarkasi Solo.

Gentur menjelaskan almarhumah Warsiyah berangkat berhaji bersama suami di Kloter 81 Kabupaten Pati. Pasangan suami istri itu, telah melaksanakan ibadah haji lengkap.

"Pada saat pemulangan keduanya dipindahkan ke Kloter 38 dari Kabupaten Pemalang dan mendarat di Debarkasi Solo, tanggal 17 Juli, pukul 12.25 WIB," ujarnya, Sabtu (22/7).

Saat masa pemulangan di Bandara Madinah Arab Saudi, kata dia, pasangan suami istri tersebut cek kesehatan. Suaminya Radi Casno Kano (90), tidak layak terbang maka kembali dibawa ke RS Arab Saudi untuk dilakukan perawatan.

"Sedangkan istrinya, Warsiyah Joyo Sampan, layak terbang hingga ikut diterbangkan dengan Kloter 38," jelasnya.

Namun, Warsiyah setibanya di Bandaran Kualanamu Medan, saat transit mengalami sesak nafas dan kondisi kesehatan melemah sehingga hasil observasi dokter kloter dan dicek kesehatan tidak layak terbang. Warsiyah diturunkan dan dibawa ke RS Medan.

Kondisi kehatan Warsiyah hingga tanggal 18 Juli masih stabil, tetapi pada Rabu (19/7) yang bersangkutan kesehatannya melemah dan masuk dirawat di ICU.

Pasutri jemaah haji asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, meninggal dunia. Sang suami tutup usia di Tanah Suci, sementara istrinya meninggal dunia di RS Medan.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia