Indosat Laporkan Kinerja Keuangan Solid, Optimistis Percepat Transformasi Digital

Jumat, 28 Juli 2023 – 21:40 WIB
Indosat Laporkan Kinerja Keuangan Solid, Optimistis Percepat Transformasi Digital - JPNN.com Jateng
President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha (tengah) saat melaporkan kinerja keuangan solid 2023. FOTO: Humas IOH.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan kinerja keuangan yang solid pada kuartal kedua 2023. Perseroan itu kembali mencatatkan laba bersih di sepuluh kuartal berturut-turut dan pendapatan yang terus bertumbuh di lima semester terakhir.

President Director and CEO IOH Vikram Sinha mengatakan Indosat mencatatkan total pendapatan Rp 24,7 triliun pada semester I 2023 atau meningkat 10 persen ketimbang tahun lalu (Year-on-Year, YoY).

"Kami senang dapat melaporkan hasil kinerja perusahaan selama semester I 2023 dengan hasil yang positif," katanya, Jumat (28/7).

Menurutnya, pertumbuhan pendapatan yang kuat tersebut dikontribusi oleh kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan.

Mulai pendapatan selular naik 8,4 persen, Multimedia, Data Communication, and Internet (MIDI) bertambah 15,7 persen, hingga layanan Telekomunikasi Tetap yang bertumbuh 25,9 persen YoY.

Selanjutnya, pertumbuhan kinerja top-line yang solid mampu menghasilkan peningkatan EBITDA yang kuat sebesar 24 persen YoY menjadi Rp 11,4 triliun, dengan marjin EBITDA mencapai 46,1 perden pada semester pertama 2023.

Adapun Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk tercatat sebesar Rp 1,9 triliun.

"Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh karyawan yang didukung oleh para mitra dan pemegang saham, dalam mencapai tujuan bersama yaitu memberdayakan Indonesia," ujarnya.

Indosat optimistis mempercepat transformasi digital setelah melaporkan kinerja keuangan yang solid
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News