Indosat Catat Laba Bersih Rp 2,7 Triliun & EBITDA Rp 13,4 Triliun

Rabu, 31 Juli 2024 – 18:41 WIB
Indosat Catat Laba Bersih Rp 2,7 Triliun & EBITDA Rp 13,4 Triliun - JPNN.com Jateng
Vikram Sinha, Presiden Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangan pers. FOTO: Indosat.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mengumumkan hasil capaian paruh pertama 2024 dengan mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang solid.

Pada 1H2024, Indosat mempertahankan pertumbuhan pendapatan total dua digit yang meningkat sebesar 13,4 persen year-on-year (YoY) menjadi Rp 27.976,3 miliar.

Indosat mencatat EBITDA yang mengesankan dengan pertumbuhan lebih cepat dari pendapatan, meningkat sebesar 17,8 persen YoY menjadi Rp 13.412,2 miliar, sementara margin EBITDA mencapai 47,9 persen di 1H2024.

Profitabilitas ini menunjukkan keuangan Indosat yang sehat dan solid, serta kapasitasnya untuk menghasilkan keuntungan yang substansial bagi para pemangku kepentingan.

Dengan hasil yang mengesankan ini, Indosat mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 2.734,7 miliar, tumbuh 43,3 persen YoY dan mempertahankan tren kinerja positif selama lebih dari tiga tahun berturut-turut.

"Hasil yang kami catatkan di paruh pertama tahun 2024 membuktikan strategi cermat kami dalam mendorong kemajuan perusahaan," kata Vikram Sinha, Presiden Director dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Rabu (31/7).

Menurutnya, kinerja luar biasa ini mencerminkan dedikasi kami untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan sekaligus memberdayakan ekonomi digital Indonesia.

"Kami terus meningkatkan jaringan kami untuk memastikan konektivitas yang lancar dan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan di seluruh Indonesia," ujarnya.

Laba bersih Indosat Rp 2,7 triliun & EBITDA Rp 13,4 triliun pada paruh pertama 2024.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News