Jateng jadi Provinsi Terbaik Penyalur KUR Nasional, Bukti Ganjar Pranowo Peduli UMKM

Kamis, 10 Agustus 2023 – 09:02 WIB
Jateng jadi Provinsi Terbaik Penyalur KUR Nasional, Bukti Ganjar Pranowo Peduli UMKM - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ketika menerima penghargaan KUR Award 2022. Dok: Tim media Ganjar.

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Jawa Tengah untuk ketiga kalinya mendapat penghargaan sebagai provinsi dengan strategi terbaik penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk UMKM tingkat nasional.

Penghargaan itu tentunya tak lepas dari strategi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam meningkatkan level UMKM.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Ganjar Pranowo dalam acara KUR Award di Pos Bloc Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Hadir dalam acara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki.

Dalam penghargaan itu, Jateng berada di posisi pertama sebagai provinsi dengan strategi penyaluran KUR terbaik. Untuk posisi kedua, diraih Provinsi Jatim dan peringkat ketiga diraih Provinsi Lampung.

"Selamat kepada Jateng atas penghargaan ini. Dengan penghargaan ini Jateng mendapatkan penghargaan tiga tahun berturut-turut," kata Airlangga.

Selain kategori strategi penyaluran KUR terbaik, ada juga penghargaan kategori inovasi terbaik penyaluran KUR. Keluar sebagai juara adalah Jawa Barat, diikuti Sumsel, dan Bali.

"Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang, semoga penghargaan ini bisa menambah motivasi untuk terus menyalurkan KUR kepada masyarakat, khususnya pelaku UMKM," ucap Airlangga.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk ketiga kalinya membawa Jateng mendapat penghargaan sebagai provinsi dengan strategi terbaik penyaluran KUR Nasional.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News