Ganjar Buka Jateng Great Sale 2023, Surga Para Pemburu Diskon

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 02:05 WIB
Ganjar Buka Jateng Great Sale 2023, Surga Para Pemburu Diskon - JPNN.com Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai membuka Jateng Great Sale 78 di The Park Mall Semarang, Jumat (11/8). Foto: HumasPemprov Jateng

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyiapkan acara besar di bulan kemerdekaan RI. Pada 11-24 Agustus 2023, akan ada event Jateng Great Sale 2023 yang menyedikan banyak diskon.

Karenanya, Ganjar mengundang seluruh masyarakat Indonesia datang ke Jawa Tengah untuk meningmati diskon yang telah disediakan.

"Ayo datang ke Jateng karena akan banyak diskon yang diberikan. Ada diskon di mall, restoran, hotel, retail dan produk UMKM Jawa Tengah," katanya saat membuka Jateng Great Sale 78 di The Park Mall Semarang, Jumat (11/8).

Menurutnya, acara Jateng Great Sale menjadi cara agar masyarakat datang ke Jateng. Dengan diskon menarik yang diberikan, maka orang akan belanja sehingga perekonomian akan bisa tumbuh.

"Ini kesempatan untuk UMKM Jateng agar ekonomi menggelinding. Maka saya minta Kabupaten/Kota terlibat aktif dengan menyiapkan UMKM unggulannya," ujarnya.

Acara ini lanjut Ganjar juga sebagai cara meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jateng. Pada triwulan II 2024, Jateng mencatatkan pertumbuhan ekonomi sebesar 5,32 persen dan di atas nasional yang hanya 5,17 persen.

"Pertumbuhan ekonomi kita bagus, meskipun tidak meloncat, tapi seiring dengan pertumbuhan nasional, kita sedikit lebih tinggi. Dan ini kami jaga dengan banyak event seperti ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Jateng, Harry Nuryanto Soediro mengatakan, Jateng Great Sale 78 digelar berkat kerjasama Kadin Jateng dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Tengah dan institusi terkait seperti PHRI, HIPPINDO, APPBI dan APRINDO Jateng.

Ganjar Pranowo mengundang seluruh masyarakat Indonesia datang ke Jawa Tengah untuk menikmati berbagai diskon yang telah disiakan.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News