Ganjar Pidato Soal Persatuan, Hary Tanoe Sampaikan Pujian

Kamis, 10 Agustus 2023 – 10:25 WIB
Ganjar Pidato Soal Persatuan, Hary Tanoe Sampaikan Pujian - JPNN.com Jateng
HT saat menyematkan pin kehormatan kepada Ganjar Pranowo di Hotel Padma Semarang pada Selasa 8 Agustus 2023 malam pada pelantikan Ketua PSMTI Provinsi Jateng. Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atas pidatonya tentang persatuan di NKRI.

Hal tersebut disampaikan pria yang lebih dikenal dengan HT tersebut pada pelantikan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Tengah. Acara tersebut diadakan di Hotel Padma Semarang, di Jalan Sultan Agung, Kota Semarang pada Selasa 8 Agustus 2023 malam.

Menurut HT, Ganjar pun memuji dari tujuan PSMTI untuk menjaga Indonesia. Apalagi yang menyebutkan mari sama-sama menjaga Indonesia adalah Ketua Umum PSMTI yaitu Wilianto Tanta.

"Persatuan NKRI bisa terwujud melalui PSMTI," kata HT yang juga menjabat Ketua Dewan Kehormatan Senior PSMTI tersebut.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menceritakan tentang pengalamannya saat mengunjungi Lasem. Di tempat tersebut Ganjar belajar banyak dari penjaga kelenteng tua Mbah Gandor tentang makna Bhineka Tunggal Ika.

"Di kelenteng tua tersebut, di belakangnya terdapat sebuah pondok pesantren. Bayangkan di tempat yang merupakan pecinan ada pesantren yang diasuh oleh seorang Gus. Bahkan ketika ada acara apapun yang berkaitan dengan keagamaan, semuanya bisa berbagi kebahagiaan. Semisal dengan memberikan minuman atau makanan ke pesantren tersebut," katanya.

Pada hari keagamaan di pondok pesantren itu pun lanjut Ganjar, dari pihak kelenteng sering juga menyediakan barongsai. Suasana di sana kata Ganjar bahkan sangat cair.

"Biasanya ada kaum yang biasa disebut sumbu pendek. Namun, di sini tidak ada sumbunya kata Gus di sana, ini karena suasana yang sangat cair di antara mereka," katanya.

Hary Tanoesoedibjo memuji pidato Ganjar Pranowo soal persaatuan Indonesia pada pelantikan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News