Kongres Perempuan Nasional di Semarang Diprotes, Belasan Orang Gelar Aksi Diam

Kamis, 24 Agustus 2023 – 14:25 WIB
Kongres Perempuan Nasional di Semarang Diprotes, Belasan Orang Gelar Aksi Diam - JPNN.com Jateng
Jaringan Perempuan Akar Rumput menggelar aksi diam di Undip, Semarang, Kamis (24/8), sebagai protes atas pelaksanaan Kongres Perempuan Nasional. Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kongres Perempuan Nasional pada 24-26 Agustus 2023, di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, mendapat protes.

Sekelompok orang yang menamakan dirinya Jaringan Perempuan Akar Rumput menggelar aksi diam di Undip, Kamis (24/8).

Marta perwakilan Jaringan Perempuan Akar Rumput mengatakan aksi ini dilakukan karena Kongres Perempuan Nasional sejak awal tidak melibatkan kelompok perempuan akar rumput.

Menurutnya, acara itu justru memberikan ruang kepada elit politik untuk ada di dalam kongres.

Selain menggelar aksi diam, pihaknya akan melaksanakan Kongres Perempuan Akar Rumput di Masjid Hijau Sigawe, Semarang, hari ini.

Pihaknya juga membawa 5 tuntutan dan seruan:

Pertama, meminta keterlibatan perempuan dan kelompok marginal akar rumput di dalam keterwakilan politik yang menyuarakan isu perempuan dan kelompok marginal.

Kedua, menuntut pengesahan Undang Undang Pekerja Rumah Tangga yang sudah 19 tahun tidak kunjung disahkan.

Kongres Perempuan Nasional di Semarang, 24-26 Agustus 2023, mendapatkan protes dari Jaringan Perempuan Akar Rumput. Ini sebabnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News