342 Delegasi Menteri Ekonomi ASEAN Tinggalkan Kota Semarang

Kamis, 24 Agustus 2023 – 14:00 WIB
342 Delegasi Menteri Ekonomi ASEAN Tinggalkan Kota Semarang - JPNN.com Jateng
Bendera sejumlah negara dalam ASEAN Economic Ministers Meeting di Hotel Tentrem Semarang. FOTO: Wisnu Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyatakan pelayanan delegasi 55th ASEAN Economic Ministers Meeting (AEM) and Related Meeting, baik kedatangan dan keberangkatan berjalan lancar.

Setidaknya terdapat 342 orang delegasi pertemuan Menteri Ekonomi Negara Anggota ASEAN yang digelar di Kota Semarang 17 – 22 Agustus 2023 itu telah terbang kembali ke negara asal masing-masing.

"Hingga 23 Agustus 2023 terdapat 182 orang delegasi yang datang dan 160 orang delegasi yang berangkat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang," kata General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada, Kamis (24/8).

Fajar menyebut sebagai upaya memeriahkan kegiatan, Bandara Ahmad Yani Semarang menghadirkan rangkaian hiburan berupa tarian daerah dan alunan musik keroncong di area exhibition hall bandara.

"Ini menjadi momen yang baik untuk mempromosikan budaya kita, untuk itu kami berupaya menghadirkan tarian daerah dan alunan musik keroncong di bandara," katanya.

Selain itu, untuk menjamin terpenuhinya aspek keselamatan, keamanan dan kelancaran prosesi kedatangan dan keberangkatan delegasi, pihaknya turut berkolaborasi dengan stakeholder terkait.

"Kami berharap seluruh delegasi dapat kembali ke negara masing-masing dengan membawa kesan baik dari Indonesia, khususnya Kota Semarang," kata Fajar.(mcr5/jpnn)

Sebanyak 342 delegasi dalam pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN berangsur meninggalkan Kota Semarang.

Redaktur : Sigit Aulia Firdaus
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News