Gibran Masih di Amerika, 3 Kota Penting Dikunjunginya

Rabu, 13 September 2023 – 18:50 WIB
Gibran Masih di Amerika, 3 Kota Penting Dikunjunginya - JPNN.com Jateng
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Selasa (22/8/2023). ANTARA/Aris Wasita

jateng.jpnn.com, SOLO - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka masih berada di Amerika Serikat (AS).

Keberadaannya di sana dalam rangka promosi potensi ekonomi kreatif yang ada di Solo.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kota Surakarta Herwin Nugroho mengatakan sedikitnya tiga kota penting akan dikunjunginya.

"Ada tiga kota, Los Angeles, New York, dan Washington DC," katanya, Rabu (13/9).

Meski demikian, dia tidak secara detail menyampaikan apa saja subsektor ekonomi kreatif yang dipromosikan dan agenda apa saja yang didatangi oleh Gibran.

"Di situ ada wisata juga, kan, di situ ada subsektor-subsektornya," katanya.

Meski mempromosikan potensi ekonomi kreatif yang ada di Solo, menurut dia, pada perjalanan kali ini Gibran tidak mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Sementara itu, menurut jadwal, dikatakannya, Gibran yang pergi bersama dengan istrinya Selvi Ananda akan kembali ke Solo pada 15 September 2023.

Sebelumnya, dia mengatakan terkait perjalanan dinas tersebut Gibran sudah meminta izin kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain itu, izin juga diajukan ke Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Sekretariat Negara, dan Kementerian Luar Negeri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Surakarta Ahyani mengatakan kunjungan Gibran ke negeri Paman Sam itu merupakan permintaan dari Konsulat Jenderal RI (KJRI) di New York.

Menurut dia, permintaan sudah disampaikan kepada Gibran sejak enam bulan lalu. Pada saat itu utusan dari KJRI New York datang ke Balai Kota Surakarta untuk bertemu langsung Gibran.(antara/jpnn)

Kunjungan Gibran Rakabuming Raka ke Amerika Serikat ternyata tidak melibatkan organisasi perangkat daerah.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News