Mencekam, Kampung Joyosudiran Solo Terbakar, Api Berkobar Hebat

Selasa, 03 Oktober 2023 – 20:52 WIB
Mencekam, Kampung Joyosudiran Solo Terbakar, Api Berkobar Hebat - JPNN.com Jateng
Kebakaran dahsyat yang terjadi di kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/09) makin meluas. Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kebakaran dahsyat yang terjadi di kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/09) makin meluas. Sejumlah rumah warga di sekitar titik api ikut terbakar.

Kebakaran diketahui oleh warga sekitar sekira pukul 17.00 WIB. Api terus kemudian membesar karena hembusan angin yang kencang.

Satu jam berselang atau sekitar pukul 18.24 WIB, situasi di sekitaran kebakaran makin mencekam.

Kampung pun gelap akibat arus listrik yang telah diputus oleh petugas PLN. Api juga telah merembet ke rumah-rumah warga yang terletak di sisi selatan sumber titik api. Sejauh ini belum diketahui jumlah rumah warga yang terbakar.

Di sisi lain, petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha memadamkan api. Saat upaya pemadaman berlangsung sesekali terdengar suara ledakan dari rumah-rumah yang terbakar.

Salah seorang warga Malika (14) mengaku panik dan kemudian keluar dari rumahnya setelah mendengar teriakan kebakaran.

"Tadi di dalam rumah, terus ada yang ngomong kebakaran-kebakaran gitu terus keluar. Terus sudah ada asap besar banget," katanya saat diwawancarai.

Menurut Malika, lokasi kebakaran biasa setiap sore melakukan pembakaran sampah. Lokasi tersebut diketahui adalah tempat mengumpulkan barang-barang bekas.

Kebakaran dahsyat yang terjadi di kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/09) makin meluas.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia