Kondisi Terkini Kebakaran di Solo, 12 Rumah Hangus, Petugas Berjibaku Berjam-jam

Rabu, 04 Oktober 2023 – 00:32 WIB
Kondisi Terkini Kebakaran di Solo, 12 Rumah Hangus, Petugas Berjibaku Berjam-jam  - JPNN.com Jateng
Kebakaran dahsyat yang terjadi di kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/09). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Kebakaran gudang rongsok di Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (3/09) sore merembet ke puluhan rumah warga kampung Joyosudiran. Sedikitnya ada 12 rumah warga yang terbakar.

Hingga pukul 22.30 WIB tim gabungan dari Damkar, BPBD Soloraya, Polresta Surakarta dan sejumlah sukarelawan masih berjibaku memadamkan api. Total ada 15 armada dari dinas-dinas tersebut yang digunakan.

Kepada Dinas Damkar Surakarta Sutarjo mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 16.30 WIB. Akses jalan yang sempit membuat petugas kesulitan mendekati titik api.

"Gangnya sempit. Sebenarnya ada jalan lain, tetapi tidak bisa melewati. Pada akhirnya kami harus menggunakan selang yang sangat panjang," katanya saat diwawancarai JPNN.com di lokasi kejadian.

Menurut Sutarjo, tim gabungan harus sabar memadamkan api mengingat bahan yang terbakar adalah kayu-kayu besar.

"Tim kami saat ini sudah bisa mendekat ke titik api. Semoga bisa terselesaikan," katanya.

Sementara itu, Kepala BPBD Surakarta Nico Agus Putranto mengungkapkan bahwa sedikitnya ada 12 rumah yang terbakar.

"Data sementara yang masuk ke kami itu ada 12 rumah," tuturnya. (mcr21/jpnn)

BPBD Surakarta mencatat setidak ada 12 rumah yang ikut hangus dalam kecekaran gudang rongsok di Kampung Joyosudiran Solo, Selasa (3/10).

Redaktur : Danang Diska Atmaja
Reporter : Romensy Augustino

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News