Tinjau Lokasi Kebakaran di Solo, Pj Gubernur Jateng Meminta Masyarakat Lebih Berhati-hati

Rabu, 04 Oktober 2023 – 22:20 WIB
Tinjau Lokasi Kebakaran di Solo, Pj Gubernur Jateng Meminta Masyarakat Lebih Berhati-hati - JPNN.com Jateng
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana tinjau lokasi kebakaran di gudang rongsok, Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (4/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana tinjau lokasi kebakaran di gudang rongsok, Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (4/10).

Nana mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati mengingat adanya fenomena perubahan iklim.

"Saat ini perubahan iklim, efek El Nino. Sehingga menimbulkan kekeringan panjang, banyak terjadi kebakaran. Baik pemukiman maupun hutan," katanya setelah peninjauan.

Terkhusus masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan, Nana mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati pada instalasi listrik dan penggunaan kompor.

"Dalam situasi saat ini kita meninggalkan rumah harus betul-betul listrik, kompor harus mati," ungkapnya.

Nana juga memperingatkan para perokok agar tidak membuang putung rokok yang masih menyala seenaknya.

"Masalah bagi perokok kadang buang puntung seenaknya yang dapat memicu kebakaran. Seluruh masyarakat Jateng untuk mewaspadai. Sudah banyak korban dan rumah yang terbakar," katanya.

Selain itu, Nana berjanji bahwa Pemprob Jateng akan memberikan atensi kepada Pemkot Surakarta untuk memperbaiki rumah warga. Selain itu, Pemprov juga akan menyediakan logistik yang dibutuhkan untuk para warga.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana tinjau lokasi kebakaran di gudang rongsok, Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (4/10).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News