6 Rumah Hangus dalam Kebakaran di Solo, Pemkot Siap Beri Bantuan

Rabu, 04 Oktober 2023 – 15:35 WIB
6 Rumah Hangus dalam Kebakaran di Solo, Pemkot Siap Beri Bantuan - JPNN.com Jateng
Sebanyak enam rumah warga kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo ikut terbakar dalam musibah kebakaran, Rabu (4/10). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jateng.jpnn.com, SOLO - Sebanyak enam rumah warga kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo ikut terbakar dalam musibah kebakaran yang melanda sebuah gudang rongsok di Jalan Kyai Mojo, Pasar Kliwon Solo, Selasa (3/09) sore.

Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta menjanjikan bantuan untuk para pemilik rumah itu.

"Kami mengahadirkan Perkim untuk melihat kondisi rumah warga yang terdampak kebakaran semalam. Kami sudah menghitung, tetapi memang angkanya belum bisa kami lihat," ujar Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa, Rabu (4/10).

Teguh menjelaskan Perkim akan lebih dahulu appraisal atau penilaian terhadap rumah-rumah yang terbakar. Besaran uang santunan akan disesuaikan dengan kondisi rumah.

"Melihat bangunannya seperti apa, kekuatan bangunannya seperti apa, apakah perlu tambal sulam atau memang harus dirobohkan untuk mengurangi resiko yang akan datang," katanya.

Teguh menuturkan jika proses pemadaman dan perhitungan selesai hari ini, Pemkot Surakarta segera memberikan santunan kepada warga pemilik rumah.

"Harapannya siang ini selesai pendinginan, tim perkim melakukan perhitungan kerugian masyarakat. Ya dalam satu dua hari ini akan ada action," jelasnya.

Teguh menambahkan untuk sementara warga yang rumahnya belum bisa ditempati, masih akan menggunakan di Pendopo Kelurahan Pasar Kliwon sebagai tempat tinggal.

Sebanyak enam rumah warga kampung Joyosudiran, Pasar Kliwon, Solo ikut terbakar dalam musibah kebakaran.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News