Mahasiswi Tewas di Mal Paragon, Unnes Sampaikan Dukacita

Rabu, 11 Oktober 2023 – 12:40 WIB
Mahasiswi Tewas di Mal Paragon, Unnes Sampaikan Dukacita - JPNN.com Jateng
Korban bunuh diri di gedung parkiran Mal Paragon Semarang, Selasa (10/10). Foto: Dokumen untuk JPNN

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) berinisial NJW (20) ditemukan tewas di Mal Paragon, Semarang, Selasa (10/10) petang.

"Unnes menyampaikan dukacita atas berpulangnya ananda NJW. Perwakilan Unnes tadi malam sudah bertemu dengan keluarga almarhumah di RSUP dr. Kariadi," kata Kepala Humas Unnes Rahmat Petuguran di Semarang, Rabu (11/10).

Dia mengatakan perwakilan ditemui oleh pihak keluarga almarhumah, diwakili oleh ibu dan pamannya.

"Pihak keluarga menyampaikan bahwa mereka telah ikhlas melepas kepergian ananda NJW. Mereka juga menolak untuk dilakukan autopsi. Tadi, sekitar pukul 02.30 WIB dini hari, jenazah NJW telah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan Cilacap," katanya.

Sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban keluarga, Unnes melalui Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FMIPA Zaenal Abidin menyampaikan bantuan dengan menangani biaya pemulasaraan jenazah dan pengantaran jenazah sampai Cilacap.

"Informasi yang terkait dengan kejadian dan sebagainya, bukan wewenang kami untuk menyampaikan. Mohon doa semoga ananda NJW diampuni dosa-dosanya dan diterima semua amal baiknya," ujarnya.

Rahmat menambahkan bahwa Unnes telah memiliki Pusat Konseling yang berada di bawah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LPPP) yang memberikan pelayanan konseling kepada mahasiswa.

"Pelayanan konseling diberikan kepada mahasiswa, baik yang terkait akademik, pengembangan karier, maupun masalah pribadi," katanya.

Universitas Negeri Semarang (Unnes) bertemu dengan keluarga NJW (20) mahasiswinya dari Fakultas MIPA yang ditemukan tewas di Mal Paragon, Semarang, Selasa (10/1
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News