Amankan HSN 2023, Polres Demak Terjunkan Ratusan Personel

Minggu, 22 Oktober 2023 – 19:25 WIB
Amankan HSN 2023, Polres Demak Terjunkan Ratusan Personel - JPNN.com Jateng
Upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Alun-alun Simpang Enam Demak Minggu (22/10). Foto: Polres Demak

jateng.jpnn.com, DEMAK - Polres Demak menurunkan ratusan personel untuk mengamankan kegiatan upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2023 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Minggu (22/10).

Kegiatan itu digelar di Alun-alun Simpang Enam Demak dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Tengah dan diikuti ribuan peserta upacara dari pelajar maupun santri dari berbagai daerah.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya menerjunkan 150 personel gabungan untuk mengamankan jalannya upacara tersebut.

Selain Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro dan Kapolda Polda Jawa Tengah juga turut hadir dalam upacara HSN 2023.

“Kita libatkan personel gabungan baik itu Reskrim, Lalu lintas, Samapta, Intelijen, Provos serta anggota polsek untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan upacara HSN 2023 berlangsung.

"pengamanan dilakukan agar tercipta situasi yang aman, kondusif dan antisipasi berbagai tindak kejahatan juga sebagai upaya Kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang melakukan kegiatan,” ucapnya.

Purbaya menambahkan, peringatan HSN 2023 merupakan refleksi terhadap jasa perjuangan para santri dan itu harus ditransformasikan untuk integrasi kebangsaan, cinta tanah air, atau mempererat tali persaudaraan dalam keberagaman.

Polres Demak menerjunkan ratusan personel untuk amankan upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di alun-alun setempat.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News