Pemkot Semarang Genjot Perbaikan Jalan Rusak, Silakan Mengadu

Selasa, 24 Oktober 2023 – 19:45 WIB
Pemkot Semarang Genjot Perbaikan Jalan Rusak, Silakan Mengadu - JPNN.com Jateng
Proses peningkatan Jalan Hasanudin Kota Semarang. FOTO: Humas Pemkot Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggenjot proses perbaikan jalan rusak. Hal ini dilakukan supaya ruas jalan di Ibu Kota Jawa Tengah mulus tanpa lubang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Suwarto mengatakan metode pengecekan di lapangan digencarkan, termasuk merespons aduan dari masyarakat.

Dia mengatakan temuan di lapangan dan aduan masyarakat tersebut akan cepat ditindaklanjuti.

"Peningkatan infrastruktur jalan ini terus kami upayakan, harapannya di Kota Semarang nanti jalannya sudah mulus tanpa lubang. Dengan metode pengecekan dan eksekusi kemungkinan akan cepat tergelar," kata Warto, sapaan akrabnya di Kantor DPU Kota Semarang, Selasa (23/10).

Sepanjang 2023, terdapat sebanyak 11 ruas jalan di Kota Semarang telah ditingkatkan. Di antaranya Jalan Mulawarman, Jalan Kaliancar - Mangkang, Jalan Veteran - Sriwijaya, Jalan Diponegoro, Jalan Wismasari, Jalan Prof Hamka, Jalan Gajahmada, Jalan di kawasan Simpang Lima, Bundaran Tugu Muda, Jalan Pahlawan, dan Jalan MT Haryono.

Termasuk Jalan Hasanudin yang kini sedang dalam tahap peningkatan.

Warto menyatakan, ruas jalan di Semarang Utara itu mendapat prioritas dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Instruksi Presiden (Inpres) No 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Dia menyebut, pelaksanaan percepatan pembangunan pekerjaan Inpres Jalan Daerah (IJD) menjadi prioritas pemerintah.

Pemkot Semarang menggenjot perbaikan jalan rusak. Dinas Pekerjaan Umum akan tangani temuan dan aduan jalan rusak.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News