Wisatawan di Banyumas Jatuh dari Jembatan Kaca, Satu Orang Tewas

Rabu, 25 Oktober 2023 – 15:05 WIB
Wisatawan di Banyumas Jatuh dari Jembatan Kaca, Satu Orang Tewas - JPNN.com Jateng
Petugas Polresta Banyumas melakukan olah tempat kejadian perkara di wahana jembatan kaca, kawasan wisata Hutan Pinus Limpakuwus (HPL), Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (25/10/2023). (ANTARA/Sumarwoto)

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Empat wisatawan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, jatuh dari jembatan kaca yang ada di kawasan wisata The Geong, Hutan Pinus Limpakuwus.

Dalam peristiwa pecahnya jembatan kaca tersebut mengakibatkan seorang pengunjung meninggal dunia dan seorang lainnya luka-luka.

"Tadi, sekitar pukul 10.00 WIB, kami mendapat informasi bahwa ada kecelakaan, di mana ada orang yang jatuh dari wahana jembatan kaca," kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu di kawasan wisata Hutan Pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Rabu (25/10).

Polresta Banyumas segera mendatangi kawasan wisata tersebut dan memasang garis polisi di tempat kejadian perkara.

"Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, para pengunjung yang sedang menggunakan wahana jembatan kaca tersebut merupakan rombongan wisatawan dari Cilacap sebanyak sebelas orang," ungkapnnya.

Menurut dia, rombongan wisatawan tersebut menggunakan wahana jembatan kaca sekitar pukul 10.00 WIB.

Empat orang wisatawan dalam rombongan tersebut jatuh karena ada lembaran kaca yang pecah saat diinjak.

"Saat kacanya pecah, dua orang sempat berpegangan pengaman yang ada di jembatan kaca tersebut; kemudian dua orang lagi jatuh ke bawah," kata Edy.

Empat wisatawan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, jatuh dari jembatan kaca yang ada di kawasan wisata The Geong, Hutan Pinus Limpakuwus.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News