Mal Terbesar Ke-2 di Indonesia Siap Berdiri di Semarang, Begini Kata Mbak Ita

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 15:53 WIB
Mal Terbesar Ke-2 di Indonesia Siap Berdiri di Semarang, Begini Kata Mbak Ita - JPNN.com Jateng
Desain mal dan hotel berbintang Pakuwon Grup di Kota Semarang. FOTO: Instagram @tanpurnomosidi.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Proses pembangunan mal dan kompleks hotel berbintang oleh Pakuwon Grup di Kota Semarang segera berlangsung.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyatakan kemudahan perizinan adalah faktor yang mempercepat proses investasi tersebut.

"Alhamdulillah, setelah Semarang 23 di POJ City Marina, sekarang sedang mulai tahap pembangunan Pakuwon Super Mall di Semarang atas," kata Mbak Ita, sapaan akrabnya, seusai membuka Bazar UMKM di Ponpes Gunungjati Baalwy, Gunungpati, Semarang, Sabtu (28/10).

Dia mengatakan, proses pembangunan mal milik Pakuwon Group akan dibangun di daerah Bukit Gombel. Di sana juga akan dibangun hotel berbintang dilengkapi fasilitas publik lainnya.

"Investasinya besar sekali, diperkirakan sekitar Rp 3 triliun karena di sana ada mal, kemudian hotel bintang lima dan bintang tiga, dan juga pembangunan lainnya," ujarnya.

Segala proses perizinan mendirikan bangunan telah dirampungkan oleh Pakuwon Grup. Dalam waktu dekat tahap pembangunan akan segera dimulai.

"Sudah selesai perizinan-perizinan, tinggal dari pihak Pakuwon melakukan pembangunan-pembangunannya," katanya.

Dia menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) menyambut baik rencana investor menanamkan modalnya dalam meningkatkan perekonomian Ibu Kota Jawa Tengah.

Mal terbesar ke-2 di Indonesia siap berdiri di Kota Semarang. Mbak Ita cerita proses dan total investasinya, wow.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News