Datang di Haul Mbah Hisyam Kalijaran, Gus Muwafiq Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Selasa, 31 Oktober 2023 – 11:03 WIB
Datang di Haul Mbah Hisyam Kalijaran, Gus Muwafiq Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024 - JPNN.com Jateng
Capres 2024 Ganjar Pranowo bersama Gus Muwafiq ketika acara Haul Mbah Hisyam Kalijaran, Purbalingga. Dok: Tim media Ganjar.

jateng.jpnn.com, PURBALINGGA - Calon presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo menghadiri Haul Mbah Hisyam Kalijaran di Ponpes Roudlotussholichin Sholichat Kalijaran Purbalingga, Senin (30/10).

Bersama istrinya, Siti Atikoh, Ganjar disambut antusias warga yang mengikuti haul Kyai Hisyam Abdul Karim Kalijaran ke-35.

Kedatangan Ganjar membuat jemaah haul membeludak. Mereka datang dari berbagai daerah seperti Banyumas, Banjarnegara, Brebes, Tegal, Cilacap dan lainnya. Bahkan ada juga yang dari Jakarta, Jawa Timur hingga Sumatera.

Masyarakat rela kepanasan demi mengikuti acara Haul Mbah Hisyam. Bahkan saat sore, hujan turun cukup deras. Namun, masyarakat enggan meninggalkan lokasi haul demi menunggu kedatangan Ganjar Pranowo. Warga rela kehujanan demi bertemu cucu mantu dari Mbah Hisyam itu.

"Terima kasih bapak ibu sudah hadir di haul Mbah Hisyam. Saya minta maaf karena terlambat, tadi harus mengikuti acara di Jakarta. Tetapi saya bersyukur masih bisa ke Kalijaran dan bertemu bapak ibu semuanya," ujar Ganjar.

Dia begitu senang karena haul Mbah Hisyam dihadiri ribuan masyarakat. Ada banyak santri-santri Mbah Hisyam yang dulu mondok hadir, masyarakat sekitar dan semua ngalap berkah dari sosok Mbah Hisyam.

"Mudah-mudahan ini bagian dari silaturahmi yang tidak pernah terputus. Saya juga titip pesan agar kita selalu menjaga hubungan baik, guyub rukun, gotong royong dan tidak saling ghibah atau memfitnah. Kalau melihat hal seperti itu, mari kita luruskan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meluncurkan buku biografi Mbah Hisyam Kalijaran. Buku itu dibagikan pada masyarakat dan diharapkan bisa menjadi pengajaran semuanya.

Calon presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo menghadiri Haul Mbah Hisyam Kalijaran di Ponpes Roudlotussholichin Sholichat Kalijaran Purbalingga, Senin (30/10).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News