Semarak HSN 2023 di Ar-Rois Cendekia Semarang, Habib Farid: Santri Paling Aman Hidupnya

Selasa, 31 Oktober 2023 – 17:54 WIB
Semarak HSN 2023 di Ar-Rois Cendekia Semarang, Habib Farid: Santri Paling Aman Hidupnya - JPNN.com Jateng
Peringatan Hari Santri di Pondok Pesantren Ar Rois Cendekia, Ngaliyan, Kota Semarang, Sabtu (28/10/2023) malam.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Yayasan Ar-Rois Cendekia, Ngaliyan, Kota Semarang, menggelar Semarak Hari Santri bertajuk Ar Rois Santri Day 2023 dengan mengundang Habib Muhammad Farid Bin Muthohar.

Habib Farid menyampaikan santri adalah satu-satunya makhluk Allah SWT yang paling aman kehidupannya.

Menurutnya, santri terbiasa tertib waktu di segala hal, khususnya dalam beribadah.

"Santri itu paling tertib waktu, paling rajin salat jemaah, dan bangun malam, rajin baca Al-Qur'an dan baca wirid. Dengan terbiasa menertibkan waktu itu maka akan terlihat hasilnya," katanya, Sabtu (28/10).

Dia pun berpesan kepada para wali santri untuk tidak khawatir ketika mempercayakan putra-putrinya dididik di pondok pesantren.

Menurutnya, hanya di dalam pesantren seorang anak mampu mengumpulkan ilmu lahir dan batin dengan baik.

"Yang bisa mengumpulkan ilmu komplit itu cuma di pesantren, contohnya di Ar Rois ini, bahasa Inggris bisa, bahasa Arab bisa, komplit bisa semuanya," katanya.

Habib Farid menyebut pada poses belajar anak di pondok pesantren, orang tua harus pasrah dengan apa yang diajarkan para pengasuh atau para kiai.

Habib Farid mengungkapkan keunggulan hidup santri di banding yang lain dalam peringan HSN 2023 di Ponpes Ar-Rois Cendekia Semarang.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News