Jateng Bersholawat di Demak, Bupati Eisti'anah Harapkan Keberkahannya

Jumat, 03 November 2023 – 00:52 WIB
Jateng Bersholawat di Demak, Bupati Eisti'anah Harapkan Keberkahannya - JPNN.com Jateng
Gelaran Jateng Bersholawat di Demak, Kamis (2/11) malam. Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Kabupaten Demak menjadi tuan rumah gelaran Jateng Bersholawat dengan tema Jihad Santri Jayakan Negeri, Kamis (2/11) malam.

Acara yang berlangsung di Alun-alun Demak itu, dihadiri puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah.

Turut hadir dalam acara tersebut, Habib Ali Zaenal Abidina Assegaf bersama Majelis Azzahir, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Sekda Jateng Sumarno, Bupati Demak Eisti'anah, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng Musta'in Akhmad, dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Demak Eisti'anah mengatakan acara ini merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 tingkat provinsi yang dipusatkan di Kota Wali.

Dari acara tersebut, dia berhap mendapatkan keberkahan Nabi Muhammad SAW supaya Demak makin maju dan jaya.

"Semoga seluruh masyarakat di Jawa Tengah, terkhusus di Demak dapat keberkahannya," katanya dalam sambutan.

Karena masih dalam suasana HSN 2023, dia menyampaikan santri harus menjadi motor penggerak dan garda terdepan dalam mengampanyekan prinsip-prinsip ajaran Islam yang moderat.

Menurutnya, perjuangan santri tidak hanya sebatas fisik semata, melainkan jihad intelektual untuk mengembangkan kompetensi dalam penguasaan IPTEK untuk menghadapi persoalan umat yang kian dinamis dan kompleks.

Jateng Bersholawat di Alun-alun Demak dihadiri puluhan ribu masyarakat. Bupati Demak Eisti'anah berharap dapat berkahnya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News