Jelang Penetapan DCT, KPU Demak Undang Semua Parpol

Kamis, 02 November 2023 – 17:50 WIB
Jelang Penetapan DCT, KPU Demak Undang Semua Parpol - JPNN.com Jateng
Anggota partai politik mencermati rancangan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Demak jelang penetapan, Kamis (2/11). Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Demak memanggil semua partai politik di kabupaten tersebut jelang penetapan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Demak pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU Demak Bambang Setia Budi mengatakan pihaknya mengundang semua parpol di kabupaten tersebut untuk menyetujui rancangan DCT sebelum ditetapkan.

Menurutnya, dalam acara ini parpol bisa mencermati kembali bacaleg per dapil hingga ejaan nama-namanya.

"Jika ada kekeliruan bisa diperbaiki karena besok, Jumat (3/11), kami akan rapat pleno penetapan DCT," katanya seusai Rapat Koordinasi Persetujuan Rancangan Daftar Calon Tetap (DCT) dan Approval Surat Suara Anggota DPRD Demak pada Pemilu 2024, Kamis (2/11).

Dia mengatakan rancangan DCT kemungkinan tidak ada perubahan jumlah dari daftar calon sementara (DCS) sebanyak 521 bacaleg. Hanya saja, terdapat pergantian bacaleg di sejumlah parpol.

"Ada 20 bacaleg yang diganti pada saat pencermatan rancangan DCT kemarin. Ada yang karena mengundurkan diri dan kemudian diganti," katanya.

Bambang mengatakan kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mengantisipasi munculnya permohonan sengketa proses pemilu oleh parpol ke Bawaslu Demak.

"Ini bagian dari mitigasi kami untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan bacaleg," ujarnya.(mar4/jpnn)

KPU Demak mengundang semua parpol peserta pemilu untuk kembali mencermati rancangan DCT Pemilu 2024.

Redaktur & Reporter : Sigit Aulia Firdaus

Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News