Alun-alun Demak Berubah Jadi Lautan Manusia, Ini Penampakannya

Kamis, 02 November 2023 – 00:04 WIB
Alun-alun Demak Berubah Jadi Lautan Manusia, Ini Penampakannya - JPNN.com Jateng
Puluhan ribu masyarakat tumpah-ruah di Alun-alun Demak untuk mengikuti Jateng Bersholawat, Kamis (2/11) malam. Foto: Sigit AF/JPNN.com

jateng.jpnn.com, DEMAK - Puluhan ribu masyarakat dari berbagai daerah tumpah-ruah di Alun-alun Demak, Kamis (2/11) malam.

Dari pantauan JPNN.com Jateng di lokasi, masyarakat tampak begitu antusias mengikuti acara Jateng Bersholawat dengan tema Jihad Santri Jayakan Negeri.

Acara yang dimulai pukul 19.30 WIB itu, dihadiri Habib Ali Zaenal Abidina Assegaf bersama Majelis Azzahir, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Sekda Jateng Sumarno, Bupati Demak Eisti'anah, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jateng Musta'in Akhmad, dan sejumlah pejabat lainnya.

Penggemar Azzahir terlihat membentangkan umbul-umbul dan spanduk sehingga menambah kesan meriahnya acara tersebut.

Masyarakat yang tak bisa merapat ke alun-alun utama, terpaksa menuhi jalan raya untuk bisa ikut berselawat bersama.

Bupati Demak Eisti'anah dalam sambutanya mengaku bahagia dapat bersilaturahmi dalam suasana hangat bersama para kiai, serta seluruh masyarakat.

Dia berharap silaturahmi tersebut bisa menjadi kekuatan spiritual untuk terus meningkatkan komunikasi dan sinergi dalam rangka mendukung kemajuan Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Demak.

"Kami harapkan makin banyak kegiatan dari Pemprov Jateng yang diadakan di Demak sehingga seluruh masyarakat dapat merasakan keberkahannya," katanya.

Alun-alun Demak berubah jadi lautan manusia. Massa meluber hingga ke jalan raya.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News