Pemprov Jateng Gelar Latpimnas, Tekankan Kepemimpinan Nasional

Selasa, 14 November 2023 – 15:17 WIB
Pemprov Jateng Gelar Latpimnas, Tekankan Kepemimpinan Nasional - JPNN.com Jateng
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno. Foto: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno menyatakan, membangun integritas harus dimulai dari pemimpin.

Dia menyebut pemimpin menjadi contoh dan menjadi pengendali.

Hal itu diungkapkan Sumarno saat acara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Latpimnas) Tingkat II Angkatan XXIV 2023 di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jateng, Selasa (14/11).

Sumarno meminta seluruh alumni peserta Latpimnas mampu menerapkan proyek perubahan di lingkungan kerjannya masing-masing.

"Kami sangat berharap alumni dari Pelatihan Kepemimpinan Nasional BPSDMD Jawa Tengah ini bisa memberi warna di tempat kerja mereka masing-masing," kata Sumarno.

Sumarno mendorong agar para peserta selalu meningkatkan kompetensi dan menjaga integritas.

Menurutnya, membangun integritas harus dimulai dari pemimpin karena pemimpin menjadi contoh dan menjadi pengendali.

"Jika pemimpin tidak berintegritas tentu tidak mampu untuk mengendalikan, tidak berani menegur bawahan, juga tidak berani menyampaikan hal yang tidak sesuai karena bawahannya bekerja mengikuti perintah pimpinan. Jadi betapa pentingnya pemimpin berintegritas," ujar Sumarno.

Pemprov Jawa Tengah gelar Latpimnas tekankan kepemimpinan nasional.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News