DKKI Menggelar Soengging Cup VIII di Gor Pandanaran Wujil, 161 Atlet Karate Siap Berlaga

Minggu, 26 November 2023 – 13:53 WIB
DKKI Menggelar Soengging Cup VIII di Gor Pandanaran Wujil, 161 Atlet Karate Siap Berlaga - JPNN.com Jateng
DAI Kyokushin Karate Indonesia menggelar kejuaraan antar pelajar SD-SMP Soengging Cup VIII di Gor Pandanaran Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (26/11). Foto: Dokumentasi untuk JPNN

jateng.jpnn.com, KABUPATEN SEMARANG - DAI Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) mengadakan kejuaraan antar-pelajar SD-SMP bertajuk Soengging Cup VIII.

Kejuaraan yang diikuti 161 atlet karate se-Jawa Tengah itu digelar di Gor Pandanaran Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu (26/11).

Founder Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) Shihan Soengging Soerjasmoro mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan, melestarikan bela diri kyokushin sekaligus menjaring bibit atlet.

Sejak berdirinya DKKI pada 22 Januari 2023, saat ini sudah ada 11 provinsi aktif dan 74 dojo. Memasuki akhir tahun ini pihaknya akan lebih banyak konsolidasi internal.

"Di Jawa Tengah kami sudah menambah tiga kabupaten kota, yakni Kendal, Pekalongan dan Jepara. Ke depan kami akan memasalkan sesuai program Kormi (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia),yaitu olahraga bisa menyentuh semua aspek usia, anak-anak sampai dewasa, dan event ini untuk memasalkan di tingkat SD-SMP," ujarnya.

Ketua Harian Dai Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) M Machmoed menambahkan perkembangan cepat dari DKKI ini tak terlepas dari dukungan dari founder yang sangat konsen terhadap olahraga ini. Sehingga pengurus di bawah ikut semangat.

"Event ini ada 38 kelas, karena setiap usia kami bikinkan seperti festival, jadi ada usia tujuh tahun dengan berat badan 20-25 kilogram, kemudian tujuh tahun dengan berat 26-30 kilogram," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Kormi Jawa Tengah Edy Purwanto mengatakan DKKI merupakan salah satu induk olaharag (Inorga) yang bergabung di Kormi dan telah menjadi anggota penuh.

DAI Kyokushin Karate Indonesia (DKKI) mengadakan kejuaraan antar-pelajar SD-SMP bertajuk Soengging Cup VIII.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News