Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur Jateng Beri Pesan Penting

Minggu, 26 November 2023 – 19:42 WIB
Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur Jateng Beri Pesan Penting - JPNN.com Jateng
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana mendeklarasikan Pemilu Damai 2024. Foto: pemprov jateng

jateng.jpnn.com, JAKARTA - Menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta stakeholder wilayah setempat menggelar deklarasi pemilu damai.

Deklarasi yang dihadiri oleh Forkompimda, pimpinan partai politik, penyelenggara pemilu, tokoh agama, tokoh masyarakat, perguruan tinggi, dan berbagai komunitas itu dilaksanakan di GOR Jatidiri, Semarang, pada Minggu (26/11).

Dalam deklarasi itu, catur satya atau empat poin utama dibacakan secara bersama-sama.

Pertama, mewujudkan pemilu dan pemilihan serentak 2024 yang berkualitas, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil).

Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gubernur Jateng Beri Pesan Penting

 

Kedua, menaati peraturan, ketentuan pemilu dan pemilihan serentak 2024 serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Ketiga, saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik, serta menggunakan media sosial secara bijak dan bertanggung jawab.

Menjelang tahapan kampanye Pemilu 2024, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah beserta stakeholder wilayah setempat menggelar deklarasi pemilu damai.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News