Deklarasi Pemilu Damai, Polda Jateng Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat

Kamis, 23 November 2023 – 23:12 WIB
Deklarasi Pemilu Damai, Polda Jateng Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat - JPNN.com Jateng
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) kembali menggelar deklarasi pemilihan umum (pemilu) damai dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat, Kamis (23/11).

Seluruh elemen yang terdiri tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, berbagai komunitas serta mahasiswa mengucapkan ikrar komitmen pemilu damai di Hotel Plampitan, Kota Semarang.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan seluruh elemen masyarakat tersebut ditetapkan sebagai satuan tugas (satgas) cooling system bersama dengan Polri.

Dia menyebut, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata. Termasuk rangkaian deklarasi pemilu damai yang diikuti oleh partai politik (parpol) di Pekalongan pada 11 November 2023.

"Guna menciptakan suasana pemilu di Jawa Tengah yang sejuk, aman, damai dan bermartabat," tutur Irjen Luthfi.

Mantan Kapolresta Surakarta ini menyatakan melalui deklarasi ini dapat mendinginkan situasi politik yang mulai memanas di tengah masyarakat. Meski demikian, pihaknya menjamin kebebasan masyarakat dalam membuat pilihan sesuai hati nurani masing-masing.

"Tentunya tanpa mengurangi hak pilih masyarakat terkait siapapun nanti pilihannya, Karena siapapun terpilih nanti adalah yang terbaik bagi rakyat indonesia," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini menegaskan bahwa Polri akan tetap menjaga netralitas di seluruh tahapan pesta demokrasi. Menurutnya, kehadiran Polri merupakan representasi hadirnya negara di tengah masyarakat untuk menjamin keamanan dan ketertiban.

Polda Jateng kembali menggelar deklarasi pemilihan umum (pemilu) damai dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat, Kamis (23/11).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News