Guru di Grobogan Merokok Bersanding Botol Miras dengan Murid, Kadisdikbud Jateng: Pecat!

Kamis, 30 November 2023 – 21:26 WIB
Guru di Grobogan Merokok Bersanding Botol Miras dengan Murid, Kadisdikbud Jateng: Pecat! - JPNN.com Jateng
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng Uswatun Hasanah. FOTO: Humas Pemprov Jateng.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Sebuah video yang memperlihatkan seorang guru SMK di Grobogan, Jawa Tengah, sedang merokok dan bersanding botol minuman keras viral di media sosial X.

Video yang berdurasi 52 detik tersebut diunggah oleh akun X @report.id pada 26 November 2023.

Di dalam video tersebut, tampak seorang guru bersama sejumlah murid laki-laki dan perempuan sedang duduk sambil merokok.

Tampak pula sejumlah botol miras yang ada di hadapan mereka.

Menanggapi video tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah Uswatun Hasanah sangat kecewa dengan oknum guru tersebut.

Pasalnya, pihaknya terus menggalakkan kegiatan no miras dengan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP.

"Kami saat ini melakukan pendampingan dan pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah pelajar SMK yang terlibat dalam video viral itu," katanya, Kamis (30/11).

Dia mengatakan oknum guru tersebut telah melakukan pelanggaan berat dan harus dipecat.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang guru SMK di Grobogan, Jawa Tengah, sedang merokok dan bersanding botol minuman keras viral di media sosial X.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News