Kejadian di Klaten, Gatrul Tembak Miswanto, Motifnya Soal Asmara

Rabu, 14 Agustus 2024 – 11:38 WIB
Kejadian di Klaten, Gatrul Tembak Miswanto, Motifnya Soal Asmara - JPNN.com Jateng
Tim Resmob Polres Klaten, Jawa Tengah, menangkap seorang pria berinisial TYA alias Gatrul (48) karena menjadi pelaku penembakan terhadap Miswanto. Foto: Humas Polres Klaten

jateng.jpnn.com, KLATEN - Tim Resmob Polres Klaten, Jawa Tengah, menangkap seorang pria berinisial TYA alias Gatrul (48) karena menjadi pelaku penganiyaan.

Kapolres Klaten AKBP Warsono mengatakan Gatrul ditangkap karea melakukan aksi penembakan terhadap Miswanto di sebuah gudang rosok di Dukuh Daratan, Desa Sukorejo, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten pada Kamis (1/8).

"Pelaku penganiayaan yang diduga bermotif dendam asmara kami tangkap pada Senin (12/08)," ujarnya, Rabu (14/8).

Dia menjelaskan kronologi kejadian. Kala itu pelaku mendatangi lokasi dengan membawa sepeda motor dan langsung menodongkan senapan angin ke arah korban.

“Korban yang saat itu sedang bekerja sempat bertanya kepada pelaku tentang niatnya, tetapi pelaku tidak memberikan jawaban dan langsung menembak korban dari jarak sekitar tiga meter,” katanya.

Korban, kata dia yang terkena tembakan di bagian samping kanan tubuhnya berusaha mencari perlindungan dengan menggunakan botol plastik yang ada di dekatnya.

Teriakan tersebut menarik perhatian warga. Namun, pelaku melarikan diri dengan mengancam menggunakan senjata anginnya.

“Motifnya dilatarbelakangi oleh rasa cemburu. Hal ini menjadi pemicu utama terjadinya tindakan kekerasan tersebut,” ungkap AKBP Warsono.

Sementara penangkapn Gatrul dilakukan di Jalan Purworejo-Jogja, tepatnya di Kali Bondol, Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

Tim Resmob Polres Klaten, Jawa Tengah, menangkap seorang pria berinisial TYA alias Gatrul (48).
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News