Polda Jateng Gagalkan Penyelundupan 18,7 Kg Sabu-sabu dari Kalbar ke Surabaya

Selasa, 27 Agustus 2024 – 22:30 WIB
Polda Jateng Gagalkan Penyelundupan 18,7 Kg Sabu-sabu dari Kalbar ke Surabaya - JPNN.com Jateng
Petugas Ditres Narkoba Polda Jateng menunjukkan barang bukti sabu-sabu dan ekstasi saat jumpa pers di Mapolda Jateng di Semarang, Selasa (27/8/2024). (ANTARA/I.C. Senjaya)

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Penyelundupan 18,7 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dari Kalimantan Barat tujuan Surabaya telah digagal Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah.

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Agus Suryonugroho mengatakan bahwa sabu-sabu yang disimpan dalam dua tas koper tersebut dibawa oleh salah seorang penumpang kapal berinisial MNA yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang pada 23 Agustus 2024.

"Dua tas koper tersebut, selanjutnya diserahkan kepada IS yang sudah menunggu di pelabuhan untuk selanjutnya akan menuju Surabaya dengan jalur darat," ujarnya, Selasa (27/8).

Selain sabu, lanjut dia, dalam tas koper tersebut juga tersimpan 2.424 butir pil ekstasi.

Dari hasil pemeriksaan, menurut dia, tersangka MNA sudah tiga kali mengirim sabu dari Kalimantan dengan tujuan Surabaya.

"Pengiriman pertama 15 kg pada Januari, kemudian 5 kg pada bulan Mei," katanya.

MNA yang berprofesi sebagai mahasiswa tersebut, lanjut dia, mengetahui barang yang dibawanya dari Kalimantan ke Semarang dengan menggunakan kapal itu merupakan sabu-sabu.

Selanjutnya, kata dia, penyidik akan mendalami asal belasan kilogram sabu-sabu dengan tujuan Surabaya itu.

Penyelundupan 18,7 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dari Kalimantan Barat tujuan Surabaya telah digagal Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News