Hendak Tawuran, Belasan Remaja Bersenjata Tajam di Semarang Ditangkap Polisi

Senin, 16 September 2024 – 11:45 WIB
Hendak Tawuran, Belasan Remaja Bersenjata Tajam di Semarang Ditangkap Polisi - JPNN.com Jateng
Sejumlah barang bukti yang diamankan dari belasan remaja yang diduga akan tawuran di Semarang, Senin (16/9/2024). ANTARA/HO-Polrestabes Semarang.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Belasan remaja bersenjata tajam yang akan melakukan tawuran di dua lokasi berbeda di Kota Semarang, Jawa Tengah ditangkap polisi pada Senin (16/9) dini hari.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan penangkapan belasan remaja tersebut bermula dari laporan masyarakat melalui aplikasi Libas.

"Laporan melalui aplikasi Libas dari masyarakat tentang gerombolan anak muda bersenjata tajam," katanya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut polisi melakukan penyisiran di sejumlah lokasi yang dimaksud.

"Di lokasi pertama di Kampung Gandekan, Semarang Tengah, kami mengamankan 14 orang beserta tiga senjata tajam dan sembilan sepeda motor," ujarnya.

Sementara di lokasi kedua, polisi menyisir Jalan Barito, Semarang Timur, dan mengamankan enam remaja beserta sebuah senjata tajam dan tiga sepeda motor.

Para pelaku dan berbagai barang bukti selanjutnya diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang untuk proses hukum lebih lanjut.

Irwan mengatakan para pelaku akan diproses hukum atas kepemilikan senjata tajam serta perbuatannya yang mengganggu ketertiban umum. (antara/jpnn)

Belasan remaja bersenjata tajam yang akan melakukan tawuran di dua lokasi berbeda di Kota Semarang, Jawa Tengah ditangkap polisi pada Senin (16/9) dini hari.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News