Tak Mampu Beli Kamera Mewah, Pria Ini Beraksi Brutal di Semarang

Jumat, 01 April 2022 – 09:27 WIB
Tak Mampu Beli Kamera Mewah, Pria Ini Beraksi Brutal di Semarang - JPNN.com Jateng
Direskrimum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro saat memimpin keterangan pers di Mapolda Jawa Tengah. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Polisi telah meringkus pelaku pencurian yang menewaskan seorang satpam di Toko Kamera Focus Nusantara, Jalan Diponegoro, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Peristiwa ini sempat menjadi perhatin publik lantaran seorang satpam bernama Supriyono (37) dibunuh dengan keji.

Pelaku bernama Rismantoro (24) warga Desa Karangsambung, Kecamatan Karangsambung, Kabupaten Kebumen diamankan tak jauh dari rumahnya oleh Unit Resmob Polda Jawa Tengah, Selasa (29/3).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro menyebut pelaku ditangkap saat akan melarikan diri atau bersembunyi ke tempat lain.

"Petugas sudah menangkap dan langsung membuktikan dia pelakunya," katanya saat memimpin keterangan pers di Mapolda Jateng, Kamis (31/3).

Djuhandani mengungkapkan pelaku berangkat dari Kebumen dengan niat ingin memiliki sejumlah kamera mewah incarannya.

Namun, karena tak mampu membeli, pelaku akhirnya merencanakan sebuah pencurian.

Pelaku memetakan situasi dan memahami kondisi di lokasi kejadian dengan detail, termasuk cara melumpuhkan satpam yang berjaga seorang diri.

Pria asal Kebumen ini beraksi brutal di Semarang. Aksinya itu dilatarbelakangi keinginannya memiliki kamera mewah.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News