Pria Difabel Ini Berkali-kali Mencuri Motor di Semarang, Waspadai Modusnya

Sabtu, 23 April 2022 – 12:24 WIB
Pria Difabel Ini Berkali-kali Mencuri Motor di Semarang, Waspadai Modusnya - JPNN.com Jateng
Wahyu Ardi alias Bisu (26) saat dihadirkan di Mapolrestabes Semarang, Jumat (22/4). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Unit Resmob Polrestabes Semarang mengamankan seorang difabel tunarungu lantaran terlibat pencurian sepeda motor yang terparkir di sebuah garasi rumah.

Wahyu Ardi alias Bisu (26) terbukti melakukan tindak pencurian di sebuah garasi rumah kawasan Lamper Tengah, Semarang Selatan pada Rabu (13/4) sekitar pukul 13.30 WIB.

Warga Ungaran Barat itu masuk melalui garasi yang terbuka lalu menyelinap ke dalam rumah untuk mengambil kunci motor beserta STNK dan helm.

Tanpa waktu panjang, residivis dalam perkara yang sama itu mengeluarkan sepeda motor lalu menyalakan mesin dan kabur.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan mengatakan penyandang disabilitas itu telah merencanakan aksinya sejak berangkat dari indekos.

"Iya, pelaku membawa kabur setelah sampai dan mengetahui pintu garasi rumah korban terbuka," kata AKBP Donny saat keterangan pers di Mapolrestabes Semarang, Jumat (22/4).

Pelaku sempat terekam kamera tersembunyi di sebuah gapura gang tak jauh dari lokasi kejadian saat membawa kabur sepeda motor hasil curiannya.

Berdasarkn rekaman CCTV dan keterangan korban bernama Soeharto, polisi kemudian menetapkan Wahyu sebagai tersangka dalam kasus pencurian.

Polisi meringkus pria difabel lantaran terbukti mencuri motor di sebuah rumah di Semarang. Aksinya itu, bukan kali bertama.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News