Kronologi Penangkapan Pengedar Narkoba di Semarang, Dramatis!

Senin, 05 September 2022 – 08:16 WIB
Kronologi Penangkapan Pengedar Narkoba di Semarang, Dramatis! - JPNN.com Jateng
Ilustrasi penangkapan. Foto: Antara

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Anggota kepolisian dan prajurit TNI di Kota Semarang ditabrak pelaku pengedar narkoba. Sejumlah kendaraan roda empat turut rusak dari peristiwa itu.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Basudewa Raya, Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Sabtu (3/9) kemarin. Tepatnya di depan Kafe Convest Corner sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polrestabes Semarang hendak menyergap dua pengedar narkoba yang melakukan transaksi di sekitar lokasi kejadian.

Namun, ketika akan ditangkap, satu di antara pengedar yang mengendarai Daihatsu Xenia itu melakukan perlawanan dan membahayakan keselamatan lingkungan sekitar.

"Korban yang ditabrak anggota polri dan TNI," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Minggu (4/9).

Anggota kepolisian yang ditabrak pelaku bernama Briptu Vijay Al Rasyid, dari kesatuan opsnal mengalami luka memar kaki akibat terlindas mobil pelaku. Termasuk anggota TNI bernama Ahmad Purwanto yang juga mengalami luka.

Terdapat tiga kendaraan roda empat juga rusak akibat ulah pelaku. Honda HRV putih bernomor polisi H 1359 NP rusak di bagian bamper belakang sebelah kanan.

Toyota Kijang Innova hitam bernomor polisi H 1470 EF, rusak di bagian lampu belakang kanan dan bempernya rusak, lalu Toyota Kijang Innova hijau plat nomor H 1676 YG, rusak bagian kap mesin depan dan pintu sebelah kanan.

Tembakan peringatan petugas tidak diindahkan. Pelaku tetap melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri hingga menabrak sejumlah kendaraan roda empat.

Kaki anggota Polri dilindas mobil pengedar narkoba di Semarang, ada prajurit TNI yang jadi korban.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News