Viral, Gadis Desa Diperkosa 6 Remaja Brebes Berujung Damai, Polisi Bereaksi

Selasa, 17 Januari 2023 – 18:50 WIB
Viral, Gadis Desa Diperkosa 6 Remaja Brebes Berujung Damai, Polisi Bereaksi - JPNN.com Jateng
Ilustrasi kekerasan seksual. GRAFIS: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, BREBES - Kasus dugaan pemerkosaan terhadap seorang gadis desa di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, viral di media sosial.

Polisi pun turun tangan melakukan penyelidikan dan penyidikan dugaan kejahatan seksual yang sempat damai secara kekeluargaan itu.

Kasus pemerkosaan itu terjadi di sebuah rumah kosong. Bermula setelah korban dicekoki minuman keras. Koban sendiri masih berusia 15 tahun.

Kasatreskrim Polres Brebes melalui Iptu Puji Haryati selaku KBO Satreskrim Polres Brebes menyampaikan aduan kasus tersebut dilaporkan oleh LSM Lembaga Analisis Data dan Kajian Kebijakan Publik (Landep) pada Senin (16/1).

"Isi laporan mengadukan dugaan persetubuhan anak yang dialami oleh korban dilakukan oleh enam orang," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/1).

Iptu Puji menyebut dugaan pemerkosaan terhadap korban terjadi pada Desember 2022. Dalam kasus itu sempat dilakukan mediasi damai yang diinisiasi oleh LSM bertempat di rumah kepala desa pada Kamis (29/12/2022).

"(Saat mediasi, red) tanpa melibatkan pihak kepolisian," ujarnya.

Saat itu, korban maupun keluarga korban saat mediasi sudah sepakat dengan pihak pelaku untuk menyelesaikan secara kekeluargaan yang disaksikan oleh tokoh masyarakat dan perangkat desa, termasuk Kepala Dusun dan Ketua RT setempat.

Seorang gadis desa yang diduga diperkosa 6 remaja Brebes, kasusnya berujung damai. Polisi tak tinggal diam.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News