Update Kasus Pembunuhan Siswi di Sukoharjo: Polisi Temukan Bukti Baru

Rabu, 08 Februari 2023 – 22:45 WIB
Update Kasus Pembunuhan Siswi di Sukoharjo: Polisi Temukan Bukti Baru - JPNN.com Jateng
Polisi memberikan arahan kepada tersangka untuk melakukan sejumlah adegan dalam pra rekonstruksi kasus pembunuhan seorang siswi SMP di lahan kosong Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, kabupaten setempat, Rabu (8/2/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SUKOHARJO - Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Sukoharjo menggelar pra-rekonstruksi kasus pembunuhan seorang siswi SMP berinisial El (15) di lahan kosong Desa Pandeyan, Kecamatan Grogol, Rabu (8/2).

Pada pra-rekontruksi tersebut, polisi menemukan barang bukti baru patahan pisau yang digunakan tersangka.

"Penyidik menemukan adanya bukti baru patahan pisau yang digunakan tersangka untuk menusuk korban. Sebelumnya polisi hanya menemukan gagang pisau milik tersangka," kata Kepala Satuan Reskrim Polres Sukoharjo AKP Teguh Prasetyo.

Tersangka yang berinisial NTH (21), warga Purwogondo Desa/Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, melakukan pra-rekonstruksi sebanyak 32 adegan.

AKP Teguh mengatakan kegiatan pra-rekonstruksi ini untuk menggambarkan peristiwa yang sebenarnya terjadi dan tahapan pembunuhan yang dilakukan pelaku, termasuk olah kejadian awal hingga penemuan barang bukti dan pemeriksaan saksi-saksi.

"Pelaku menusuk korban dengan pisau dan korban sempat melarikan diri, kemudian dikejar oleh pelaku," jelasnya.

Setelah itu, lanjut dia, pelaku menggunakan obeng untuk menusuk bagian leher dan pipi korban hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi.

Menyinggung soal bukti baru, Teguh menyatakan patahan pisau yang digunakan pelaku untuk menusuk korban ditemukan oleh warga yang beraktivitas di sekitar lokasi kejadian.

Polisi menemukan barang bukti baru patahan pisau yang digunakan tersangka saat pra-rekonstruksi kasus pembunuhan seorang siswi SMP.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News