Kerap Jambret Dompet Perempuan, Pria Jepara Ini Kena Batunya

Rabu, 15 Februari 2023 – 19:20 WIB
Kerap Jambret Dompet Perempuan, Pria Jepara Ini Kena Batunya - JPNN.com Jateng
Kapolres Jepara AKBP Warsono didampingi Kasat Reskrim AKP Ahmad Masdar Tohari dan Kasubsi Penmas Si Humas Ipda Basirun saat konferensi pers di Mapolres Jepara, Rabu (15/2/2023). (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

jateng.jpnn.com, JEPARA - Polisi Jepara, Jawa Tengah, berhasil menangkap pelaku penjambretan dengan sasaran korbannya kaum perempuan beserta barang bukti berupa dompet dan uang sebesar Rp 4,1 juta.

Berdasarkan pengakuan tersangka berinisial IKN (22) warga Desa Kuanyar, Kecamatan Mayong, Jepara, sasaran korbannya sengaja dipilih perempuan karena dinilai paling mudah dalam menjalankan aksinya.

Kapolres Jepara AKBP Warsono mengatakan tersangka dalam menjalankan aksinya itu mengetahui ada dua perempuan yang berboncengan sepeda motor di Jalan Desa Kalipucang Wetan, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, pada akhir Januari 2023.

"(Pelaku) langsung mendekati korban lalu mengambil paksa barang berharga yang diletakkan di dasboard sepeda motor," ujarnya.

Saat kejadian, imbuh dia, jalan setempat memang sepi karena mayoritas warga tengah menjalankan salat Jumat.

Namun, aksinya itu diketahui warga sehingga ada warga yang melakukan pengejaran.

"Anggota Kepolisian yang mendatangi tempat kejadian, kemudian mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa dompet yang berisi uang Rp 4,1 juta," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku ternyata sudah menjalankan aksi serupa di lintas kecamatan di Kabupaten Jepara sebanyak empat kali.

Penjambret yang kerap sasar korban perempuan di Jepara diringkus polisi.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News