Guru Taekwondo Solo Cabuli 3 Muridnya, KONI Bereaksi Keras

Jumat, 24 Maret 2023 – 18:48 WIB
Guru Taekwondo Solo Cabuli 3 Muridnya, KONI Bereaksi Keras - JPNN.com Jateng
Pelaku pencabulan DS saat memberikan keterangan di Mapolresta Surakarta, Jumat (24/03/2023). Foto: Humas Polresta Surakarta.

jateng.jpnn.com, SOLO - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surakarta pun mendesak Pengurus Provinsi Taekwondo Jawa Tengah segera menetapkan Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia Solo yang baru.

Hal tersebut dilakukan setelah terungkapnya kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang guru taekwondo, DS (44) terhadap 3 orang muridnya.

DS diketahui pernah menjabat sebagai Ketua Pengkot Indonesia Solo.

Ketua KONI Surakarta Lilik Kusnandar mengatakan pihaknya mendesak Pengprov untuk segera menggelar Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) untuk memilih Ketua Pengkot Solo yang baru guna mengembalikan kepercayaan diri dari para pegiat setelah terkuaknya kasus pencabulan tersebut.

“Kami tetap ambil sikap tetap mendukung yang dilakukan oleh para pegiat taekwondo. Kami juga punya kepentingan untuk menyiapkan atlet taekwondo dari Solo karena merupakan salah satu cabang unggulan,” ujarnya di Kantor KONI Surakarta, Jumat (24/03).

Lilik menjelaskan, jabatan Ketua Pengkot Solo setelah selesainya masa bakti DS pada Desember 2022 lalu hingga saat ini masih kosong.

Tugas ketua saat ini dilakukan oleh Effendi selaku caretaker atau Pelaksana Tugas Harian (PLT).

“Posisi DS di KONI sudah tidak ada posisinya. Saat ini pengurus di Solo yang mengampu adalah Effendi yang merupakan caretakee,” jelas dia.

Kasus pencabulan yang dilakukan guru teakwondo Solo (DS) mencoreng nama baik olahraga tersebut,. KONI bereaksi keras.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News