Teka-teki Kematian Ibu Peluk Anak di Pati Terungkap, Pelakunya Sungguh Tak Terduga

Sabtu, 17 Juni 2023 – 15:21 WIB
Teka-teki Kematian Ibu Peluk Anak di Pati Terungkap, Pelakunya Sungguh Tak Terduga - JPNN.com Jateng
Rumah kontrakan tempat ditemukannya ibu muda meninggal dunia dengan memeluknya bayinya serta dua anaknya yang lain berada di sekelilingnya. (ANTARA/HO.)

jateng.jpnn.com, PATI - Misteri kematian Budiati (31), seorang ibu yang jasadnya ditemukan sambil memeluk anaknya di rumah kontrakkan Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati, akhirnya terungkap.

Penyidik Polresta Pati kini telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Polisi menahan Mashuri (45), yang tak lain sebagai suami dari Budiati.

Tersangka terbukti tekah melakukan penganiayaan terhadap istrinya hingga mengalami luka pada kepala dan terjadi pendarahan pada otak.

"Hasil autopsi oleh Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Jateng pada Kamis (15/6), diketahui meninggalnya korban disebabkan karena luka pendarahan pada otak diduga akibat penganiayaan yang dilakukan suaminya," kata Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol Onkoseno Gradiarso Sukahar, Sabtu (17/6).

Dia mengungkapkan dugaan penganiayaan yang dilakukan tersangka terhadap istrinya itu, diperkirakan terjadi pada Jumat (9/6).

Kemudia meninggalnya korban diperkirakan pada Senin (12/6) atau Selasa (13/6), sedangkan dilaporkan kepada polisi pada Rabu (14/6) malam ketika suaminya pulang ke rumah kontrakannya dari tempat kerja.

"Luka pada kepala korban, memang tidak seketika mengakibatkan meninggal dunia, melainkan selang beberapa hari setelah mengalami penganiayaan karena kondisi kesehatan korban juga kurang baik setelah melahirkan," ujar Kompol Onkoseno.

Sebelumnya, kata dia, polisi memeriksa sejumlah saksi, mulai dari keluarga korban, tetangga korban hingga suami korban sendiri.

Misteri kematian Budiati (31), seorang ibu yang jasadnya ditemukan sambil memeluk anaknya di rumah kontrakkan Desa Kutoharjo, Kecamatan Pati, akhirnya terungkap
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News