Terkuak Dalang di Balik Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar Bandung, Oh Ternyata

Jumat, 04 Agustus 2023 – 22:07 WIB
Terkuak Dalang di Balik Bom Bunuh Diri Polsek Astanaanyar Bandung, Oh Ternyata - JPNN.com Jateng
PPID Densus 88 Antiteror Mabes Polri Kombes Pol Aswin Siregar (kanan) mendampingi Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Kabiropenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan (tengah) menunjukan foto para tersangka dalam konferensi Pers di Mapolresta Surakarta, Jumat (4/8/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jateng.jpnn.com, SOLO - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri telah menangkap lima terduga teroris di Boyolali dan Sukaharjo, Jawa Tengah.

Kelima teroris tersebut merupakan kelompok di balik bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung pada Desember 2022.

Salah satu pentolan kelompok tersebut, yakni S yang merupakan ketua atau Amir kelompok kecil di wilayah Solo Raya

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Densus 88 Antiteror Mabes Polri Kombes Pol Aswin Siregar menyebutkan terduga teroris S melakukan pendanaan aksi tindak pidana terorisme dengan sarana kotak sumbangan.

"Ada sekitar 50 kotak sumbangan yang disita sebagai sarana untuk pendanaan yang mereka lakukan dalam aksi tindak pidana terorisme termasuk peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, beberapa waktu lalu," kata Aswin Siregar dalam konferensi Pers, di Mapolresta Surakarta, Jumat (3/8).

Tersangka S bersama empat anggotanya yang ditangkap tersebut, kata dia, menandai kotak sumbangan dengan label sumbangan Sahabat Langit dan Kotak Sumbangan Sahabat Umat.

"Ini merupakan cara mereka untuk mengumpulkan atau mendapatkan dana yang diletakkan di tempat-tempat umum," jelasnya.

Sehingga, kata dia, hasil-hasil sumbangan tersebut mereka kumpulkan sebagai dana untuk pembelian bahan-bahan yang mereka lakukan. Kemudian masalah rekrutmen dan lain-lain itu, masih akan terus berkembang.

Densus 88 Antiteror Mabes Polri akhirnya mengungkap kelompok teroris di balik bom bunuh diri Polsek Astanaanyar Bandung.
Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News