Densus 88 Amankan Barang Ini dari Rumah Terduga Teroris di Boyolali

Jumat, 04 Agustus 2023 – 12:10 WIB
Densus 88 Amankan Barang Ini dari Rumah Terduga Teroris di Boyolali - JPNN.com Jateng
Densus 88 melakukan penggeledahan rumah terduga teroris di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (4/8). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com.

jateng.jpnn.com, BOYOLALI - Densus 88 anti-teror melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial S di Trayu, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/08) pagi.

Penggeledahan dilakukan oleh Densus 88, Polda Jawa Tengah, dan dikawal oleh petugas Polres Boyolali.

Tim Densus 88 melakukan penggeledahan dan olah tempat kejadin dilakukan di dua tempat, yakni di dalam rumah S dan sebuah tempat pembuangan sampah yang terletak di pinggir kali dekat rumah terduga.

Hasilnya, sejumlah barang di antaranya sebuah sepeda motor merek Honda Beat warna hitam, helm warna hitam, dan perlengkapan rumah tangga (panci, tampah, selotip, dll) diamankan dari dalam rumah S.

Sementara itu dari tempat pembungan sampah, tim mengamankan barang bukti berupa pelat nomor sepeda motor dan sepatu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan tim penyidik telah mengamankan barang-barang milik S. Diduga barang-barang tersebut ada kaitannya dengan tindak pidana terorisme.

"Tadi dilakukan penggeledahan, penyitaan dan disaksikan oleh perangkat desa, dalam hal ini adalah kepala dusun," katanya setelah kegiatan.

Brigjen Pol. Ramadhan menegaskan bahwa dugaan tidak terorisme ini ada kaitannya dengan peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat pada Desember 2022.

Densus 88 anti-teror melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial S di Trayu, Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (4/08) pagi.
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News