Video Perundungan Siswa SMP di Cilacap Viral, Polisi Langsung Bergerak

Rabu, 27 September 2023 – 22:47 WIB
Video Perundungan Siswa SMP di Cilacap Viral, Polisi Langsung Bergerak - JPNN.com Jateng
Tangkapan layar video kasus perundungan di salah satu sekolah menengah pertama negeri di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap. ANTARA/Sumarwoto

jateng.jpnn.com, CILACAP - Seorang siswa salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengalami perundungan yang dilakukan oleh teman-temannya.

Video aksi perundungan tersebut oleh dua siswa SMP terhadap salah seorang rekannya itu telah viral di media sosial.

"Namun, dua terduga pelaku telah kami amankan sebelum video perundungan tersebut viral di media," kata Kepala Polresta Cilacap Komisaris Besar Polisi Fannky Ani Sugiharto, Rabu (27/9).

Dua terduga pelaku ditangkap, kata dia, setelah pihaknya menerima informasi dari Kepala Desa Negarajati dan Pesahangan terkait dengan perundungan di salah satu SMPN di Kecamatan Cimanggu yang terjadi pada hari Selasa (26/9).

"Kami mengamankan dua terduga pelaku dan tiga orang saksi selang dua jam setelah menerima informasi dari Kades Negarajati dan Pesahangan," tegasnya.

Terkait dengan penyebab perundungan tersebut, Kasatreskrim Polresta Cilacap Kompol Guntar Arif Setiyoko mengatakan bahwa hal itu dipicu oleh pernyataan korban berinisial RF (14) yang menyinggung kedua terduga pelaku.

"Korban mengaku-aku sebagai anggota kelompok atau geng Basis. Pelaku berinisial MK (15) dan WS (14) yang merupakan anggota kelompok itu tidak terima dan tersinggung sehingga akhirnya melakukan perundungan terhadap korban," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya hingga saat ini masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka penanganan kasus perundungan tersebut. (antara/jpnn)

Seorang siswa salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengalami perundungan yang dilakukan oleh teman-temannya.

Redaktur & Reporter : Danang Diska Atmaja

Sumber antara
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News