Kalahkan Jawa Timur di Final, DKI Jakarta Meraih Juara Piala Soeratin U-15

Senin, 05 Februari 2024 – 19:28 WIB
Kalahkan Jawa Timur di Final, DKI Jakarta Meraih Juara Piala Soeratin U-15 - JPNN.com Jateng
Tim DKI Jakarta saat merayakan keberhasilan memenangkan turnamen Piala Soeratin U-15 di Lapangan Kota Barat, Solo, Senin (5/2). Foto: PSSI

jateng.jpnn.com, SOLO - Provinsi DKI Jakarta merengkuh juara umum Piala Soeratin U-15 seusai mengalahkan Jawa Timur (Jatim) pada pertandingan final di lapangan Kota Barat, Solo, Senin (5/2). 

Bertanding dengan 10 pemain sejak babak kedua, DKI Jakarta berhasil mengunci skor 2-1 atas Jatim.

Dua Gol DKI Jakarta dicetak oleh Faaris Silva Nurhidayat lewat titik putih dan Danish Ikhwan Maulana. Sementara satu gol balasan Jatim dicetak oleh Sebastian Pratama Panjaitan. 

Wakil Ketua PSSI Ratu Tisha mengatakan pihaknya akan terus konsisten memantau kualitas dua level turnamen kelompok yang ada di Piala Soeratin, yakni mature youth dan elit youth. 

Dia mengaku puas dengan kualitas permainan yang ditunjukkan 30 tim perwakilan provinsi dalam perhelatan Piala Soeratin U-15 tahun ini.

"Kualitas pertandingan bisa dilihat, cara mereka bertahan, gaya permainan. Saya apresiasi kualitas pertandingan meningkatkan dari lima tahun terakhir di kelompok umur yang sama," katanya.

Ratu Tisha menjelaskan PSSI dalam beberapa tahun ke depan harus lebih berkomitmen untuk meningkatkan bantuan kepada asprov, infrastruktur, dan pembinaan.

"Bayangkan level di provinsi sudah seperti ini, tentunya di level nasional akan lebih naik," ungkapnya.

Provinsi DKI Jakarta merengkuh juara umum Piala Soeratin U-15 seusai mengalahkan Jawa Timur (Jatim) pada pertandingan final di lapangan Kota Barat, Solo, Senin
Facebook JPNN.com Jateng Twitter JPNN.com Jateng Pinterest JPNN.com Jateng Linkedin JPNN.com Jateng Flipboard JPNN.com Jateng Line JPNN.com Jateng JPNN.com Jateng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jateng di Google News